Cuaca Buruk, Nelayan Muaragembong Susah Melaut

Muaragembong, 31/1/2018 – Beberapa bulan ini Nelayan Di Muaragembong Mengeluhkan hasil tangkapannya, Salahsatunya yg dirasakan Nelayan Kampung beting, Desa Pantai Bahagia, Kec. Muaragembong.

Nano, Nelayan Kampung beting mengeluhkan kondisi Cuaca di Laut yang tidak beersahabat, Menurutnya Angin di laut saat ini kencang, susah untuknya pergi mecari ikan di laut, katanya.

Hal senada juga dikatakan Pak Romli, Bos Pengepul Ikan Nelayan Kampung Beting, sejak Desember 2017 hingga kini hasil tangkapan Nelayan berkurang, tidak seperti biasanya di bulan-bulan sebelumnya.

Ahasil, hal tersebut beribas pada perputaran ekonomi, masyarakat kampung beting khususnya, yang sepenuhnya berprofesi sebagai Nelayan. Mereka tidak adalagi pekerjaan selain nelayan.

Subarma, Salah satu Nelayan Muarajaya Berharap, saat nelayan susah melaut, pemerintah seharusnya punya solusi terhadap permasalahan tersebut, menurutnya kejadian ini dialami nelayan tiap tahunnya, kata dia.

“Masa pemerintah tidak peka terhadap permasalahan seperti ini, seharusnya dinas terkait harus punya solusi terhadap tersendatnya roda ekonomi nelayan tatkala musim hujan seperti ini.” pungkasnya. (*)