Hutan Mangrove Muara Gembong Yang Eksotis

Kabupaten Bekasi sangat berpotensi  memiliki taman wisata alam di daerah konservasi mangrove, di kawasan Kp. Muara Belacan Desa Pantai Harapan Jaya, Kabupaten Bekasi Utara ini akan menjadi paru-paru kota bagi warga selatan kabupaten Bekasi maupun Bekasi kota.

Image

Tanaman mangrove berfungsi menghalau air laut pasang atau rob, termasuk abrasi laut. Jika sudah menjadi Kawasan wisata mangrove tak ayal kawasan tersebut akan dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi warga sekitar.” Setidaknya jika taman ini berkembang, secara ekonomi akan menguntungkan warga sekitar. Sebab warga bisa berjualan souvenir dan oleh-oleh hasil laut para nelayan setempat sehingga denyut perekonomian warga akan berdetak keras, ” kata bisot penggiat pendidikan dan lingkungan Bekasi.

ImageImage

Karena itu, Warga kota atau kabupaten Bekasi diharapkan agar turut menjaga kelestarian hutan Alam di wilayah utara kabupaten Bekasi ini. Warga juga harus  turut serta untu menanam pohon di area tersebut sehingga isu pemanasan global dapat teratasi bersama. “Seperti komitmen pemerintah yang menyerukan one men one tree. Dengan begitu kita mampu menghadapi isu pemanasan global sekaligus menekan tingkat polusi udara,” imbuhnya.

 

http://1.bp.blogspot.com/-0pHTlwUont8/U3B8Uc_OYjI/AAAAAAAARdM/JJG6jEuN8qo/s1600/SN852044.JPG

Image

Di mata Bang Komar, saat ini belum ada tindakan yang berarti dari dinas-dinas terkait, apalagi dengan pakta yang sudah ada, seharusnya mereka lebih sigap dalam penangannya dan tentunya merekalah yang bertanggung jawab atas ratusan hektar hutan mangrove telah rusak sehingga abrasi terus menggrogoti bibir sepanjang pesisir muaragembong ini..
“Di Muaragembong ini juga banyak sekali satwa-satwa edemik yang langka keberadaannya di Jawa Barat, dan hal tersebut harus terus di jaga keberadaanya di kawasan ini,” pungkasnya.

Image

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment