Kantor Pos Indonesia Tanam 269 Mangrove Di Muaragembong

Desa Pantai Bahagia, 23/9/2015 – PT Pos Indonesia Kantor Bekasi melakukan aksi tanam mangrove di Kampung Beting, Kecamatan Muaragembong. Aksi itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi PT Pos Indonesia ke-269 dan Hari Bakti Postel ke-70.

“Sesuai dengan Hari Jadi PT Pos Indonesia ke-269 yang sudah melayani masyarakat Indonesia, kami menanam 269 pohon mangrove,” ujar Kepala Kantor Pos Bekasi, Dody Haryanto kepada Radar Bekasi.

Dengan menggandeng Komunitas Pelestari Lingkungan Muaragembongku, kegiatan tersebut diikuti sekitar 50 pegawai kantor Bekasi. Mereka secara teratur mengambil barisan agar mangrove yang ditanam terlihat rapi dan juga tumbuh dengan baik.

Selama kurang lebih tiga jam, para pegawai saling bahu membahu mulai dari menggali lubang dan menanam mangrove hingga menancapkan bambu di samping batang mangrove. Kemudian diikat agar bibit mengrove tersebut mampu bertahan dari hempasan ombak.

“Penanaman mangrove ini tentunya dapat menekan terjadinya abrasi yang sudah kian parah,” terang Dody.

Ketua Koordinator Komunitas Pelestari Lingkungan Muaragembongkita, Yusup Maulana  mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Kantor Pos Bekasi tersebut.

“Saya merasa bangga dilibatkan dalam acara ini. Bahkan para staf kantornya mau basah-basahan dan berlumpur untuk menanam mangrove,” terang ucie, sapaan akrab Yusup Maulana.

Ia berharap, selain PT Pos Indonesia, semakin banyak lagi perusahaan milik BUMN lainnya untuk melakukan penanaman mangrove di wilayah Muaragembong.

“Kami sebagai komunitas lingkungan hidup berharap, dengan adanya penanaman mangrove bisa dinikmati anak cucu ke depan,” pungkas ucie.

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment