FIB Peduli Banjir Muaragembong “Dari Dunia Industri Untuk Bekasi”

Desa Jayasakti- Forum Investor Bekasi (FIB) yang terdiri dari para CEO dan profesional di Kawasan Industri Bekasi memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu para korban terdampak banjir. diketahui, dalam beberapa bulan ini curah hujan cukup tinggi di wilayah kabupaten bekasi, hal tersebut hingga menimbulkan banjir yang diakibatkan luapan air sungai.

Salah satu yang terdampak banjir adalah wilayah Kecamatan Muaragembong, dari pantauan kami di lapangan, memang bencana banjir yang terparah adalah muaragembong, terutama wilayah Desa Pantai Harapanjaya dan Desa Jayasakti. selain disebabkan luapan air sungai ciherang, juga ditambah daerah tersebut datarannya rendah, jadi ketika air hujan menggenang, itu lama untuk surutnya.

Rabu, 21/2/208, Fahmi Fahruroji, salah satu perwakilan dari FIB yang menghubungi kami (muaragembongkita-red) dia menjelaskan prihal rencana  kegiatan baksos kepada kami, kegiatan yang akan dilaksanakan pada jumat, 23/2/2018. menurut dia, FIB sedang mencari lokasi baksos yang memang daerahnya tepat sasaran untuk kegiatan tersebut.

“Rencananya kita akan melakukan baksos pada hari jumat depan, saya ingin tujuan baksos ke wilayah kecamatan muaragembong, karna menurut teman komunitas cikarang, lebih tepat sasaran bantuan banjir diarahkan ke wilayah muaragembong” tutur fahmi.

Kemudian kami pun langsung menunjuk titik lokasi banjir di wilayah Kampung bulak pengarengan, Desa Jayasakti, Kec. Muaragembong, kami punya alasan atas usulan titik tersebut, menurut kami, lokasi kampung pengarengan itu susah untuk diakses (terisolir) ketika banjir, kondisi kampung yang terpencil, jauh jarak dari jalan utama desa. Dalam pendistribusian bantuan banjir pun terkadang tidak sampai ke kampung pengarengan. karna semua bantuan terpusat di wilayah Desa Pantai harapanjaya.

Pada Kamis, 22/2/2018, Kemudian Fahmi Fahruroji pun meninjau titik lokasi yang kami usulkan, memang kondisinya sudah tidak banjir lagi. namun imbas dari bencana banjir beberapa waktu lalu berdampak pada aktifitas ekonomi warga kampung tersebut.

Jumat, 23/2/2018, team dari FIB terjun langsung menyalurkan bantuan sebanyak 100 paket sembako kepada para korban terdampak banjir yang merupakan hasil kepedulian para member FIB, mengingat diburu dengan Shalat Jumat, Team FIB yang diwakilkan Sekretaris Umum Forum Investor Bekasi, Pak Salahudin Gaffar, S.H, M.H. menyerahkan bantuan tersebut kepada beberapa warga, diantaranya, Soleh, Tokoh Masyarakat Desa Jayasakti serta Anggota BPD Jayasakti. setelah menyerahkan beberapa bantuan dan berfoto bersama warga, kemudian Team FIB berpamitan pulang dan melakukan shalat jumat di masjid terdekat di wilayah desa jayasakti.

Suryadi, Tokoh Masyarakat Kampung Pengarengan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan FIB untuk warga kampung pengarengan yang memang saat ini dalam keadaan krisis ekonomi pasca banjir.

“Terimakasih beribu-ribu terimakasih kami ucapkan kepada Forum Investor Bekasi atas bantuan sembakonya, bantuan ini InsyaAllah bermanfaat untuk masyarakat dan kami doakan agar donatur mendapat keberkahan slalu, ” ucap lirih suryadi.

 

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment