Sambut Bulan K3, PT PJB UP Muara Tawar Optimis Menang Lomba K3

BEKASI- PT Pembangkitan Jawa Bali Unit Pelayanan (PJB-UP) Muara Tawar Bmenggelar simulasi tanggap darurat dalam rangka menyambut Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, dimana pada Bulan K3 2018 ini diadakan lomba K3 oleh Kantor PT PJB Pusat yang diikuti seluruh Unit PJB, Kamis (1/1/2018).

Dikatakan Haris selaku Kordinator Keamanan, simulasi ini meliputi damkar dalam hal penanggulangan bencana kebakaran, dan K3 seperti, penanganan kecelakaan kecil, dan 5 S yang meliputi Seiro, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin). Simulasi dipimpin langsung oleh General Manager PT PJB UP Muara Tawar, Lavi Rumandioko.

“Lomba K3 yang kami lakukan meliputi semua unsur mulai dari keamanan, serta karyawan perusahaan,” ujar Aris Koordinator Keamanan, didampingi Catur Budi Prasetyo, Supervisor Umum bidang Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT PJB.

Menurut Aris, Bulan K3 diperingati dari tanggal 12 Januari hingga 12 Februari setiap tahunnya, dan PT PJB rutin menggelar simulasi K3 setiap tahunnya. Agar selain pihak keamanan perusahaan, diharapkan juga seluruh karyawan yang ada diperusahaan bisa memahami tentang tanggap darurat. Simulasi ini dilakukan atas dasar kejadian, agar ketika itu terjadi semua karyawan tidak panik, dan bisa mengantisipasi hal tersebut.

“Simulasi ini diharapkan dapat memberikan pelajaran yang bermanfaat, tentunya dalam siaga tanggap darurat, selain itu kita berharap dapat menang dalam lomba K3 ini,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, PT PJB UP Muara Tawar sendiri menyediakan dua unit truck pemadam kebakaran (damkar) yang siaga 24 jam. “Sekitar belasan petugas damkar siaga 24 jam,” paparnya.

“Adapun juri dalam lomba K3 ini langsung dari perusahaan pusat, dan kami berharap bisa memenangkan lomba ini,” pungkasnya.