Cara Unik Bikers Upacara Bendera 17an Di Lumpur Mangrove

Kampung Beting, 17/8/2015 – Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan HUT ke 70 Kemerdekaan RI. Seperti halnya Bikers dari Komunitas. Motor KLX Kraker Industrial Region Bekasi Cikarang Karawang dan Komunitas Pelestari Lingkungan Muaragembong Ku menggelar Upacara Bendera sekaligus menanam Mangrove di lokasi konservasi Mangrove, diarea Tambak, Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong Kab. Bekasi.
Upacara yang dilaksanakan pada Senin (17/8/2015) tepat pukul 09.30 pagi ini diikuti dengan seksama dengan pengibaran Bendera merah putih.
Menurut Ryan Ardy Maulana, Ketua Koordinatar Bikers Motor KLK Industial Region menegaskan, kegiatan tersebut bertujuan, untuk Meningkatkan rasa cinta tanah air atas kemerdekaan bangsa Indonesia yang telah dicapai tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945.
“Mewujudkan semangat kepahlawanan yang tumbuh dari pengorbanan para pahlawan pada masa kemerdekaan” Tegasnya lantang.
Meningkatkan kesadaran dan menumbuhkan jiwa konservasi masyarakat umum akan pentingnya ekosistem mangrove, khususnya kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Membantu program penyelamatan dan rehabilitasi mangrove di Pesisir Indonesia.
Sementara itu menurut Koordinator Muaragembongku, Yusup Maulana menjelaskan tentang ekosistem hutan mangrove yang merupakan komunitas tumbuhan pesisir yang memiliki manfaat sangat besar. ” antara lain sebagai daerah pemijahan jenis biota tertentu, daerah asuhan ikan-ikan ekonomis penting, penyedia nutrien dan zat hara penting, serta fungsi fisik yang sangat besar seperti menjaga daerah pesisir dari abrasi.” Paparnya.
Menurut Ucie, Sapaan akrab pemuda berusia 33 tahun tersebut, Indonesia merupakan negara
yang memiliki luasan mangrove terluas di dunia. Namun sayangnya Indonesia juga memiliki jumlah lahan yang rusak terbesar di dunia. Hal ini belum dimengerti oleh masyarakat luas. Masyarakat seakan belum mengerti tentang dampak dan bahaya yang ditimbulkan dari hal tersebut.
ROB (Banjir pasang Laut) dapat menyebabkan air laut menggenangi rumah warga yang berada di sekitar wilayah pantai. Ditambah lagi dengan kerusakan mangrove di wilayah pesisir Indonesia, maka akan memperluas dampak dari rob tersebut. Karena itu, dibutuhkan adanya rasa kepedulian dari masyarakat untuk bersama-sama menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta mangrove Upacara yang dilaksanakan selama satu jam ini berlangsung hikmat, meskipun dilaksanakan di tengah tambak dengan kedalaman air hingga satu meter lebih di area
konservasi mangrove kampung beting.Upacara Bendera di Lumpur Mangrove.