Pantai Beting, Destinasi Wisata Pantai di Kabupaten Bekasi

Desa Pantai Bakti, 17/02/2016 – Pantai Beting yang letaknya di antara 2 desa yakni, Desa Pantai Bakti dan Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, sebuah pantai terbentang luas. Pantai beting biaasanya didatangi komunitas ataupun mahasiswa untuk melakukan kegiatan konservasi Mangrove (menanam) , karna titik lokasi tersebut adalah lahan abrasi sejak tahun 1998 lalu.

Kini Pantai Beting Tinggi ramai dikunjungi warga. Tidak hanya warga Muaragembong dan sekitarnya tetapi juga warga dari luar Bekasi. Seperti halnya yang terlihat setiap hari Sabtu dan minggu, pengunjung datang secara bergerombol datang ke pantai tersebut.

Untuk sampai ke pantai, pengunjung biasanya ditempuh dengan perahu, yang memang sudah ada disekitar  kampung beting ujung, desa pantai bahagia. Di sekitar daerah tersebut sudah banyak, sepanduk atau papan yang bertuliskan, “Siap anter jemput Perahu, PP 20 Ribu” 

 

Diatas Perahu, pengunjung dimanjakan oleh pemandangan hutan mangrove dan potret lahan yang tenggelam akibat bencana abrasi, terlihat juga satwa-satwa unik, seperti burung penghuni pesisir. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit lamanya untuk menuju lokasi pantai.

Salah satu daya tarik yang membuat mereka datang berkali-kali ke Pantai Beting Tinggi adalah kondisi alamnya yang masih asri dan indah. Garis pantainya panjang dan sangat kondusif untuk kegiatan keluarga/anak-anak dan agenda pendidikan.

 

Menurut Junaefi, Camat Muaragembong, dengan adanya potensi yang sangat besar di wilayah dua desa di kecamatan Muaragembong, dirinya akan mengupayakan terus terhadap pengembangan potensi Muaragembong sebagai kawasan wisata bahari utara kabupaten Bekasi.
“Dengan adanya potensi wisata disini yang dikelola dengan baaik, maka wilayah kami akan ramai pengunjung, dan itu pastinya akan berdampak padabertambahnya nilai ekonomi untuk masyarakat saya.” Tuturnya.

 

Ditambahkannya, Semoga secepatnya pihak pemda kabupaten Bekasi segera mewacanakan rencana pembangunan dan pengelolaan pantai beting tinggi sebagai destinasi wisata bahari Utara Kabupaten Bekasi. (YM)

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment