Sambut Ramadhan, Seniman Sastra Kali Malang Bekasi Kerja Bakti Di Muaragembong

Desa Pantai Harapanjaya, 7/06/2015 – Musholah adalah rumah ibadah bagi umat Muslim yang ada di tiap wilayah baik diperkampungan atau perkotaan. Adalah tugas kita semua dalam merawat musholah agar bersih dan terlihat Asri, apalagi saat menjelang ramadhan tiba, musholah harus terlihat elok. Itulah sepenggal kalimat Seniman Musikalisasi puisi Andre, S. Putra atau yang biasa disapa Bang Ane Matahari saat memberi sambutan di acara kerja bakti membersihkan musholah dalam rangkaian Kampanye Budaya Sastra Kali Malang Bekasi yang rutin diadakan setiap tahun menjelang Bulan suci Ramadhan.


Bersama seniman puisi pantun Kong Guntur Elmogas, pihak PT. Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) Kab. Bekasi serta dari rombongan Mahasiswa Unisma Kota Bekasi bahu membahu bersama warga sekitar membersihkan dan memberi warna cat baru pada Musholah Baitul Mu’minin yang berada di Kp. Begedor RT 003/004 desa Pantai Harapanjaya, Kec. Muaragembong.

Kegiatan kerja bakti yang bertajuk Kampanye Budaya SKM’ tersebut juga diisi dengan pentas budaya yang menampilkan karya-karya musikalisasi puisi Sastra Kali Malang serta penampilan dari grup musik anak-anak muda asal desa Pantai Harapanjaya.

Tak ketinggalan, Kong Guntur Elmogas yang dianggap sesepuh seniman, memperlihatkan kepiawaiannya dalam menulis Kaligrafi Islam di dinding Musholah, dan membuat takjub setiap orang yang melihatnya.
Yusuf Maulana, Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK-KNPI) Muaragembong yang Ikut juga dalam Kegiatan tersebut mengungkapkan, Kegiatan Kerja bakti tersebut manfaatnya sangat dirasakan warga kampung begedor khususnya.
” saya salut dengan Sastra Kali Malang dalam kegiatan ini, mereka peduli dengan kebersihan rumah ibadah, apalagi menyambut bulan suci ramadhan, keadaan musholah harus terlihat elok, agar lebih nyaman, pasalnya setiap musholah akan banyak kegiatan-kegiatan dibulan suci Ramadhan nanti”. Paparnya.
Sementara itu, menurut Pak Endang, pihak PT. BBWM sendiri, mengaku bangga bisa terlibat dalam kegiatan tersebut. Dia mengungkapkan, musholah Baitul Mu’minin sudah sangat miris keaadaan konstruksi bangunannya.
“Dari cat dinding yang terlihat sudah sangat kusam, tiang-tiang nya terlihat rapuh, miris melihatnya, saya akan sampaikan kepada atasan kami mengenai kondisi musholah Baitul Mu’minin. InsyaAllah, kedepannya, Pihak PT. BBWM akan membantu Material yg dibutuhkan untuk merenovasi musholah ini,” pungkasnya.

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment