Jembatan Hati, Edisi Baksos Scooterist Bekasi Raya Di Kampung Beting

Desa Pantai Bahagia, 14/4/2018 – Kali ini kami komunitas Muaragembongkita dan #tbmterasuka kembali bersinergi dengan komunitas Scooterist Bekasi Raya dan IOC pada sabtu, 14 April 2018.

Tujuan utama kegiatan klub motor ini adalah aksi sosial rehab musholla dan peduli pendidikan swadaya sambil mengenal pelosok bekasi.

Dan yg ketiban berkah kali ini adalah musholla al berkah yg baru saja dipercantik ruangan dalam dengan eternit dan mimbar yg rapi, cat ulang warna putih tulang pada temboknya, penggantian pintu mck yg sudah hancur dan kecerahan nyala lampu ketika malam tiba.

Kami selalu membiarkan para tamu yg datang bercengkrama langsung dengan warga sekitar yg memang apa adanya. Agar tidak ada unsur rekayasa seolaholah ‘menjual kemiskinan mereka’.

Jujur amat geram ketika membuka dan membaca hasil chat grup seorang aparat setempat yg menuduh bahwa kami melakukan itu semua.

Seharusnya ia sebagai pihak yg paling paham wilayahnya sudah sejak dulu punya kewajiban membenahi kampung tanah airnya bukan malah purapura tidak tau apa yg terjadi.

Kami tak pernah minta apa pun dari siapa pun tamu yg datang dan pergi. Sebab semua yg dilakukan adalah berdasarkan hasil pandangan mata para donatur dan kesepakatan mereka sendiri dengan warga setempat. Kami hanya mengarahkan. Bukan memutuskan. Dan semua berdasarkan mufakat sebagai mana pancasila yg mengenalkan azas musyawarah untuk mencapai mufakat.

Jadi jika hasil akhir kian tampak indah, seharusnya pihak aparat sebagai perwakilan masyarakat banyak terimakasih pada para tamu yg selalu datang memperbaiki wilayah tsb. Bukan malah membully orangorang yg justru menjembatani.

Kami hanya jembatan kecil dari sekian banyak pendatang yg akan datang kembali. Bisa dipakai, bisa pula diabaikan, bahkan mungkin bisa juga dirusak oleh berbagai hal. Buat kami jika dilewati atau tidak itu hanya penanda rasa syukur makin meningkat dan tak berhenti.

Tak ada yg sempurna dalam hidup yg cuma sekali lalu mati. Banyaknya materi dan tingginya jabatan tak pernah bisa membayar keselamatan dalam nyala api neraka. Dan semua ada pertanggungjawabanya. (Ra)

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment