Hymne Perubahan, Himpunan Mahasiswa Muaragembong

Rabu, 25 Juli 2018 ada yg lain dari pada yg lain di sebuah titik di Kecamatan muaragembong.

Nampak sekelompok pemuda dan pemudi berjas almamater warna warni berasal dari beberapa univertas di jawa barat. Mereka menamakan dirinya komunitas Himpunan Mahasiswa Muaragembong atau disingkat HMM yg sedang melakukan aksi ‘Road to school 2018’ untuk menumbuhkan minat pendidikan lanjutan.

Mengusung jargon ‘Kami pemuda milenial agen perubahan’, Fauziah Laili (warga kp. Gaga, Desa Pantai Mekar), mahasiswi UIN Sunan Gunung Jati Bandung yg bertindak sebagai pembuka komando sosialisasi yg diadakan di SMK Garuda Bahari, di kampung Gobah Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong siang ini.

Untuk apa belajar dan sekolah? Apakah perlu melanjutkan ke jenjang lebih tinggi?
Seberapa besar biaya yg harus dikeluarkan atau adakah yg gratis?

Serangkaian pertanyaan yg kita sendiri tidak terlalu spesifik mengetahui berbagai informasi tentang jenjang pendidikan lanjutan. Hal ini menjadi penting untuk diketahui jika memiliki mimpi dan citacita.

Havis (warga kp. Gaga, Desa Pantai Mekar) yg juga salah satu mahasiswa Universitas Singa Berbangsa (Unsika) Karawang dengan gamblang memaparkan apa saja fasilitas yg dimiliki perguruan tinggi yg bisa dipakai dan berbagai macam pilihan jurusan dalam sebuah universitas.

Banyak kemudahan jika mengacu pada biaya pendidikan, sebab di beberapa institusi baik negri mau pun swasta banyak terdapat program beasiswa yg bisa meringankan biaya selama kuliah. Baik berbentuk beasiswa penuh atau beasiswa pendidikan baik akademik mau pun non akademik.

Setidaknya dengan adanya sosialisasi ke siswa sma/smk bisa lebih termotivasi untuk melahirkan dan meningkatkan kualitas sdm khususnya di kecamatan muaragembong.

Sebab perubahan dimulai dari pergerakan untuk melakukan, manfaArt dan merawArt kehidupan bukan?

Salut dan semangArt menciptakan perubahan.

Literasi adalah energi. Tanpa henti. Tanpa tepi. Tanpa tetapi

#terasekolah
#terasuka
#muaragembongkita
#muaragembonginstitut
#literasihargamati