Ini Dia, Bakal Calon Kepala Desa Jayasakti Periode 2018-2024

Desa Jayasakti, 2018 – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) boleh dibilang merupakan satu-satunya pesta demokrasi yang paling meriah di tingkat masing-masing desa, misalnya jika dibandingkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Legislatif (Pileg) atau bahkan Pemilihan Presiden (Pilpres) sekali pun.

Tingkat partisipasi masyarakat yang mencapai 80-90-an persen datang untuk memberikan suaranya, menjadi bukti bahwa Pilkades punya legistimasi cukup besar dalam menghantarkan seorang calon pemimpin di tingkat desa. Bukti bahwa Pilkades sangat dinanti warga , biasanya jauh waktu sebelum Pilkades digelar, bahkan masih dalam hitungan tahun, geloranya sudah mulai. Misalnya, bermuculan sejumlah calon, atau para pendukung yang mulai meyiapkan berbagai dukungan dan strategi.

Masih tingginya minat orang untuk mencalonkan diri sebagai calon kepala desa, pastinya ini menjadi bukti, masih cukup banyak yang ingin mengabdi untuk membangun desanya. Bahkan, disebut-sebut ada calon kepala desa yang menyiapkan dana sampai milyaran rupiah demi menggapai keinginannya menjadi orang nomor satu di desanya. Kini dengan besarnya Dana Desa serta Alokasi Dana Desa (ADD) yang cukup besar digelontorkan ke desa, pastinya, keinginan warga untuk menjadi kepala desa akan semakin besar.

Karena dengan ketersediaan dana yang cukup besar itu, desa akan lebih cepat berkembang, karena Dana Desa dan ADD bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan pembangunan, khususnya pembangunan infrastruktur. Pemilihan Kepala Desa serentak di 153 desa di Kabupaten Bekasi, akan digelar 26 Agustus 2018, bersamaan habisnya masa jabatan kepala desa di 153 desa tersebut. Desa yang akan menyelenggarakan Pilkades pada 26 Agustus 2018 tersebut, salah satunya desa Jayasakti, Kec. Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Panitia Pilkades, ada tiga orang yang sudah tercatat mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa jayasakti, diantaranya :

a. UCI SANUSI [Warga Dusun 3, Kp. Bulak yayasan]

b. NASA [Warga Dusun 3, Kp. Bulaksana]

c. PATORI [INCUMBENT, asal Kp. Bulak kalibaru]