Si Tobi, Seperti Terbit Matahari

SINAR WAKATOBI PERAHU SEKOLAH HILIR CITARUM MUARAGEMBONG

Setelah sekian lama sejak september 2017 ‘softlaunching’ sinar wakatobi (si tobi) di Muaragembongkita, banyak hal yg memerlukan penyempurnaan terkait standard keamanan dan keselamatan penumpang, utamanya anak sekolah.

 

Banyak hikmah menunda ketimbang tergesagesa mengambil keputusan. Mengingat begitu banyak kecelakaan angkutan perairan beberapa bulan belakangan cukup menjadikan tim banyak pertimbangan memutuskan kapan mulai.

Sebab keselamatan bukan hanya soal adanya pelampung yg sesuai dengan data manivest penumpang, tapi perlu juga pelatihan keselamatan bila terjadi keadaan darurat.

Keamanan bukan tentang kekuatan dan kecanggihan kapal yg dimiliki, tapi detil standar baku prosedural perlu dibuat agar lebih bisa dipertanggungjawabkan secara moril dan materiil, demi memperkecil resiko kecelakaan.

Maka resmilah selasa, 17 juli 2018 si tobi beroperasi mengantar jemput para siswa sekolah di wilayah perairan muara sungai citarum.

Alhamdulillah sebelum subuh, kami sudah mempersiapkan kenyamanan, keamanan dan kebersihan selama berada di perjalanan baik sejak dari rumah ke sekolah atau pun sebaliknya, ketika pulang kembali ke rumah, dengan selamat.

Yg terbaik akan datang dari segala hal terburuk. Sengan syarat kita mau dan mampu memperbaiki kekurangan dengan selalu belajar, bersabar dan ikhlas.

Sebab berbuArt sebaikbaiknya adalah yg manfaArt dan merawArt

Sementara kejutan lain untuk teman si tobi sudah menanti, pada semester ini.

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment