Konservasi Awi Koneng Di Muaragembong

MUARAGEMBONGKITA, Minggu, 5/8/2018 – Beberapa komunitas peminat sejarah, seni dan budaya, lingkungan Bekasi yang di motori Rafieq Hafiludin dari bendahara Forum DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum Kabupaten Bekasi, dan beberapa perwakilan partai politik, dari partai Demokrat, Hanura, Gerindra, dan Golkar hadir dalam acara penanaman pohon bambu kuning di tanggul sungai Citarum dari wilayah Kecamatan Cabang Bungin sampai Kecamatan Muaragembong. Minggu (5/8/2018).
 
 
Sebelum acara penanaman pohon bambu kuning dilaksanakan, acara diawali paparan diskusi sejarah kecamatan Muaragembong dan Cabang Bungin awal terbentuk, pemekaran dan asal muasal nama-namanya dari masa ke masa.
 
Romi Oktaviansyah, SE dari komunitas Tunjung Tarumajaya Bekasi yang juga pegiat sejarah seni dan budaya Bekasi mengatakan, bahwa kebersihan dan keberlangsungan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.
“Kami mohon kepada semua lapisan masyarakat, kepada pemerintah dan semua warna partai politik yang ada di kabupaten Bekasi khususnya dan Jawa barat pada umumnya, kebersihan dan keberlangsungan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, ayo kita jaga warisan sumber daya alam ini buat anak cucu kita ke depan, karena hari ini hanya ketitipan atau dititipkan” paparnya.
 
 
“Cuma sedikit yang kita sebar dan tanam untuk perdana 700 bibit bambu kuning di bantaran tanggul Citarum yang kritis dan longsor di Cabang Bungin dan Muara Gembong. Sayangi diri, lingkungan dan masa depan kita Kecil, sedikit mudah-mudahan berarti dan.berkesinambungan.” tambahnya.
 
Selepas acara seremoni penanaman bambu kuning di lokasi kantor kecamatan muaragembong, kemudian beberapa komunitas melanjutkan telusur jejak sejarah bekasi menuju muara bendera hilir citarum tempat habitat lutung berada.
 
“Terima Kasih tidak terhingga kepada semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang telah membantu kegiatan ini, semoga langkah kita semua senantiasa selalu dalam naungan dan lindungan Allah SWT.” pungkas  putra Almarhum H. Muharom yang pernah menjadi camat di Muaragembong beberapa tahun lalu.

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment