Berbagi Untuk Mangajari Diri

Sekolah Alam Jingga, Kota Bekasi. Minggu, 2, September 2018 – Acara ini digagas relawan komunitas couchsurfing di sekolah alam jingga ini bertujuan utk mengenalkan banyak baik itu bahasa, budaya dan lingkungan baik secara lokal mau pun internasional.

Selama dua hari sejak sabtu hingga minggu,  komunitas yg menampilkan narasumber dari dalam dan luar negri untuk mengenalkan bahasa dan budaya. Misalnya kak septi yg mengenalkan budaya dan tempat yg dikunjungi selama berada di jepang. Ada kak fajar yg mengenalkan bagaimana dasar bahasa jepang dengan mudah.

Ada kak ira yg mengenalkan bagaimana indahnya menjaga wilayah kecil di sekitar muaragembong dengan memanfaatkan berjejaring di sosial media. Beberapa relawan internasional yg berasal dari perancis dan spanyol juga nampak di hari pertama untuk mengajarkan bagaimana berhasa inggris dengan baik. Dan cukup mau membuat peserta yg kebetulan abg jaman now   ‘terpukau’ karena ketampanan para relawan.

Dari internal couchsurfing sendiri ada kak steven dan kak fian yg mengenalkan apa dan bagaimana komunitas yg sudah mendunia bahkan nyaris serupa pergerakanya dengan 1000 guru di indonesia.

Di komunitas ini fungsi anggota terbagi menjadi tiga bagian. Pertama sebagai housing atau empunya tempat. Kedua menjadi surfing atau tamu yg berkunjung ke wilayah housing. Yg terakhir adalah meeting ketika anggota berkunjung ke suatu tempat, dengan membuat event, hangout   dan open trip.

Saling bertukar informasi adalah salah satu cara untuk mengisi kekosongan ilmu pengetahuan. Sebab hanya orang gagal yg berhenti belajar.

Mari meraih sukses dengan terus belajArt

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment