Politeknik Keuangan Negara STAN Tanam Mangrove Di Muaragembong

Desa Pantaibahagia, 22/9/2019 – Politeknik Keuangan Negara STAN menggelar kegiatan sosial menanam pohon mangrove di pesisir muarabendera, Desa Pantaibahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawabarat. Minggu(22/9).

Kegiatan ini adalah hasil kerja sama Politeknik Keuangan Negara STAN Jakarta dengan Komunitas lokal Muaragembongkita. Kegiatan tersebut pertama kali dilaksanakan.

Ketua Koordinator Kegiatan, Fathur menjelaskan, pada kegiatan ini membawa peserta sebanyak 35 orang dan menanam sebanyak 80 batang pohon Mangrove jenis bakau.

Fathur menambahkan, kegiatan ini sebagai wujud dari kepedulian mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN Jakarta terhadap lingkungan sekitar, terutama ekosistem biota laut. Selain itu, juga bertujuan untuk mengajak dan mengingatkan kepada mahasiswa akan pentingnya melestarikan lingkungan.

“Saya senang melihat respons positif dari mahasiswa yang ikut serta menjadi peserta penanam pohon Mangrove kali ini. Mereka sangat antusias mendukung kegiatan ini, Harapan kami, kegiatan ini berkelanjutan kedepannya. Jadi, tidak hanya menanam tetapi juga melestarikan,” tambah Fathur.

Ketua Komunitas Muaragembongkita, Yusup Maulana mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada mahasiswa/i Politeknik Keuangan Negara STAN Jakarta yang telah turut serta dalam melestarikan dan menjaga kehidupan biota laut, terutama Mangrove di pesisir pantai muaragembong,  Aksi tersebut dinilainya sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia.

“Tentunya kami senang, mahasiswa/i Politeknik Keuangan Negara STAN Jakarta memiliki kesadaran untuk ikut melestarikan alam lewat menanam pohon Mangrove di pesisir Muaragembong ini. Tentu hal ini bisa jadi pelopor untuk kesadaran bersama akan pentingnya mangrove dalam kehidupan,” pungkas pria yang biasa dipanggil ucie.