Home » Aksi Pungut Sampah Memperingati HPSN 2019 Di Muaragembong

Aksi Pungut Sampah Memperingati HPSN 2019 Di Muaragembong

Desa Pantaimekar, 22/2/2019 – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 tingkat Kecamatan Muaragembong bersama dengan unsur Muspika, Kepaladesa dan perangkat, BPD, PGRI serta komunitas se-muaragembong, Karangtaruna, Mahasiswa KKN Unisma serta masyarakat setempat melakukan aksi Pungut sampah yang bertempat di wilayah Desa Pantaimekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

Diawali dengan sosialisasi dan pencanangan pengelolaan sampah di Sekolah Dasar Negeri 02 Pantaimekar dengan sistem ecobrik, lubang biofori dan pemberian alat terkait serta gerakan zero waste atau nol sampah sebagai bentuk larangan penggunaan sampah plastik disekolah. Kemudain acara dilanjutkan dengan apel bersama untuk membersihkan lingkungan disekitar areal ekowisata mangrove, jembatan asmara , kp. muarajaya desa pantaimekar. serta dilanjutkan pembersihan sampah sepanjang pesisir dilaut antara desa pantai mekar – pantai sederhana.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Muaragembong, Junaefi S.STP, M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan peduli bersama semua unsur yang ada di wilayah kecamatan muaragembong dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati pada 21 Februari lalu, Tema yang diusung pada HPSN kali ini, Aksi Pungut Sampah. Ia juga berharap sinergitas gotong royong ini terus dilakukan dalam momen apapun.

“Masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ini juga keinginan kami agar lingkungan bersih,” ujarnya.
Di sela-sela kegaiatan aksi pungut sampah, Junaefi terus menyerukan dan mengajak semua pihak untuk memulai peduli lingkungan dan mengurangi penggunaan bahan yang terbuat dari plastik. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua peserta kegiatan atas dukungan dan partisipasinya dalam mendukung suksesnya kegiatan aksi pungut sampah ini. (ucie)

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment