Home » Pemerintah Pusat ‘Fix’ Tahun Ini Bangun Akses Jalan Muaragembong-Babelan

Pemerintah Pusat ‘Fix’ Tahun Ini Bangun Akses Jalan Muaragembong-Babelan

Desa Pantaimekar, 04/2/2019 – Usai monitoring Pelaksaan agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan Muaragembong untuk tahun 2020, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja bersama Junaefi, Camat Muaragembong, Dahlan, Kepala Desa Pantai Mekar beserta unsur Dinas terkait meninjau langsung wilayah rencana pembangunan jalan yang akan dikerjakan tahun ini oleh Kementrian PUPR sepanjang 13 KM menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Adapun jalan tersebut melintas dari arah desa pantaimekar, kecamatan muaragembong menuju Desa Huripjaya, Kecamatan Babelan, kabupaten bekasi.

Plt Bupati Bekasi, Camat Muaragembong, Kepala Desa Pantaimmekar beserta Dinas terkait meninjau Jalan pertamina blacan, desa pantaimekar.

“Jadi, kemarin waktu ada kunjungan pak presiden hal ikhwal dari rencana pembangunan jalan ini (muaragembong-babelan). Hari ini juga ada monitoring staf dari pemerintah pusat, kemungkinan tahun ini juga jalan ini sudah bisa dinikmati. Pookonya sudah bisa dinikmati, bukan dilaksanakan lagi,” ujar Eka, saat diwawancari rekan media, senin, 4/2/2019.

Diketahui, Beberapa waktu lalu saat kunjungan kerja Presiden Jokowi. Junaefi, camat muaragembong dan Dahlan, Kepala desa pantai mekar menyampaikan permohonan terkait pembangunan akses jalan PT Pertamina yang telah dihibahkan kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) sepanjang 13 KM.

Camat Muaragembong, Utusan Kementrian PUPR dan Staf Desa Pantaimekar di area Jembatan blacan.

Menurut, Dahlan, Kepala desa Pantaimekar, Ruas jalan tersebut kalau sudah dirijit (di cor) bisa memangkas waktu tempuh perjalanan hanya setengah jam sampai wilayah kecamatan babelan.

Tambah Dahlan, Desa pantaimekar berdiri di atas lahan pesisir pantai seluas 1.200 hektare terdiri atas empat dusun, Delapam RW dan Dua puluh tiga RT.

“Dengan Infrastruktur jalan yang bagus, ekonomi masyarakat saya pasti meningkat. Mudah-mudahan realisasi pembangunannya dalam waktu dekat ini dan kita terus berupaya membuka sebanyak mungkin jaringan agar desa kami kedepannya semakin berkembang” pungkasnya. (ucie)