Home » Musdesus Desa Pantaibakti Terkait BLT-DD Untuk Penanganan Covid 19

Musdesus Desa Pantaibakti Terkait BLT-DD Untuk Penanganan Covid 19

Desa Pantaibakti, Selasa, 28/04/2020 – Pemerintah Desa Pantaibakti Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi menggelar MUSDESUS (Musyawarah Desa Khusus) dengan agenda tunggal terkait validasi, finalisasi dan penetapan data Kartu Keluarga (KK) calon penerima BLT-DD ( Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa) yang terdampak Covid 19.

Suasana Musdesus Di Aula Kantor Desa Pantaibakti

Dalam gelaran Musdesus tersebut di hadiri seluruh perangkat desa, BPD, Kepala dusun, Para Ketus RT dan RW, Pendamping Desa, PSM, TKSK, PKH, Babinsa serta perwakilan dari Kecamatan.
Dalam sambutan nya Manan selaku Kepala Desa Pantaibakti mengatakan , saat ini jumlah Kepala Keluarga ( KK ) di Desa Kami sebanyak 2122 KK, yang terdata dalam penerima bantuan saa ini 1.968 KK, dalam katagori bantuan, PKH : 478 KK, BPNT: 106 KK, Bantuan Covid 19 : 144 KK, Bantuan Provinsi Jabar : 13 KK, dan Bantuan dari Pemda Kab.Bekasi : 807 KK.

Yang masih belum tercatat sebagai penerima bantuan saat ini sekitar 1.967.KK, dan Kami akan memvalidasi ulang dan memilah untuk penerima BLT sebanyak 419 KK,dan sisa nya 115 KK adalah warga yang tidak layak meperoleh bantuan di antaranya pegawai desa, BPD, dan orang orang mampu yang tidak terdampak, dan bahkan sebagai donatur di Desa Kami, tegasnya.

Lanjut Manan, acara Musdesus ini akan memvalidkan data warga, agar tidak tumpang tindih dalam menerima bantuan sesuai anjuran Pemerintah, dan saat ini penerima BLT di Desa Kami yang terdata sebanyak 419 KK, dalam perbulannya sejumlah (Rp,600.000) dalam perbulan, selama 3 bulan (Rp. 1.800.000) dan ini dari anggaran Desa yang di alokasikan 35% tahap satu, paparnya.

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment