Home » Kunker Reses Komisi X DPR RI Ke Desa Pantaibakti

Kunker Reses Komisi X DPR RI Ke Desa Pantaibakti

Desa Pantaibakti, 17/07 – Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI yang dipimpin Ketua Komisi X DPR RI, H. Syaiful Huda menggelar pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bekasi dan masyarakat Kecamatan Muara Gembong, di Aula Kantor Desa Pantaibakti, Muaragembong, Kabupaten Bekasi, pada Jumat, 17 Juli 2020.

Dalam kesempatan tersebut hadir Setda kabupaten Bekasi yang dalam hal ini mewakili Bupati Bekasi bersama perwakilan dari Dinas-Dinas Kabupaten Bekasi serta Muspika Kecamatan Muaragembong.

Diketahui Ruang lingkup Komisi X DPR RI adalah ; Pendidikan, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan  Pasangan Kerja ; Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda & Olahraga dan Perpustakaan Nasional.

Kunker Reses KOMISI X DPR RI

Dalam pertemuan itu terungkap sejumlah permasalahan di Kecamatan Muaragembong, diantaranya, ketimpangan sarpras antara sekolah negeri dan swasta juga potensi pariwisata yang perlu dioptimalkan kedepannya.

“Kedepannya dengan dibangunnya tol semoga bisa mengangkat pariwisata di Kabupaten Bekasi, seperti pengembangan wisata mangrove,” ucap H. Syaiful Huda dalam sambutannya.

“Selama ini kita optimal dalam membangun program pariwisata, kita merasa senang dengan rencana Komisi X yang akan bersinergi dengan beberapa kementerian dalam program pendidikan kebudayaan dan pariwisata,” katanya. 

Dalam kesempatan yang sama H.Manan, Kepala desa pantaibakti mengatakan, dirinya membenarkan apa yang disampaikan H. Syaiful Huda, bahwa dalam bidang pendidikan memang harus adanya persamaan dalam status maupun lainnya.

Ditambahkan Manan, bahwa terkait insfatruktur jalan masih prioritas sekitar 75 % yang dibutuhkan terutama di jalan utama, ucapnya

Selain itu H.Manan sangat mengharapkan jembatan penghubung ke arah wilayah Desa Pantai Bakti dapat terselesaikan di tahun 2021 nanti. (*)

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment