Home » Wakil Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Kunjungi Desa Pantai Bahagia

Wakil Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Kunjungi Desa Pantai Bahagia

Pantaibahagia, Jumat, 10/7/2020 – Wakil Menteri, Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi, Budie Arie Setiadi melakukan kunjungan untuk meninjau langsung kondisi desa Pantaibahagia, Kecamatan Muaragembong, Kab. Bekasi. Jawabarat.

Kedatangan Wakil Menteri Desa PDTT dan rombongan disambut baik oleh Pemerintah dan warga desa pantaibahagia, dan sempat naik perahu berkeliling ke muara laut kampung muara bendera serta singgah sebentar di salah satu pengepul ikan di kampung nelayan muara bendera.

Wakil Menteri, Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi, Budie Arie Setiadi menuju desa pantai bahagia
Wakil Menteri, Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi, Budie Arie Setiadi menuju desa pantai bahagia

Turut Hadir mendampingi Kunjungan Wakil Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi tersebut Ibu Ida Farida, M.Si (Kepala Dinas DPMD Kab. Bekasi), Lukman Hakim (Camat Muaragembong), AKP Saiful Anwar (Kapolsek Muaragembong), serta Kepala dan Perangkat dari Pemerintah Desa Pantaibahagia. dalam kunjungannya tersebut, Wakil Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi menyampaikan bahwa Kemajuan desa tidak hanya tergantung dari Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Perangkat Desa saja, tapi kemajuan desa tergantung dari gotong royong seluruh warga masyarakat beserta Pemerintah Desa. 

Sesi Diskusi Wakil Menteri, Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi, Budie Arie Setiadi dengan Pemerintahan Desa Pantaibahagia
Sesi Diskusi Wakil Menteri, Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi, Budie Arie Setiadi dengan Pemerintahan Desa Pantaibahagia

Sebelum melakukan diskusi forum, Budie Arie Setiadi menyempatkan diri untuk menabur benih bibit bandeng di tambak milik BUMDES Desa Pantaibahagia.

Maman Suryaman, Kepala Desa Pantaibahagia mengatakan, dirinya mengapresiasi kedatangan Wamen Desa PDTT tersebut ke wilayah desanya, semoga dengan kedatangan beliau akan menjadi energi baru untuk lebih semangat lagi dalam membangun desa pantaibahagia menuju desa mandiri, tukasnya.

Wakil Menteri, Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi, Budie Arie Setiadi saat di perkampungan nelayan muara bendera

Budie Arie Setiadi mengatakan akan mengusulkan ke kementerian terkait agar pemerintah desa pantaibahagia secepatnya mendapatkan akses jaringan internet, mengingat di wilayah desa pantaibahagia area blank spot alias susah sinyal.

Dalam kunjungan ke desa desa yang telah dilakukannya adalah sebuah komitmen Budi Arie Usai dilantik menjadi Wamen untuk turun kelapangan. Turun kelapangan adalah salah satu dari perintah Presiden Joko Widodo yang memerintahkan untuk selalu cek masalah dilapangan dan menemukan solusinya. (*)