Home » Banjir Rob Kembali Genangi Pemukiman Warga Pesisir Muara Gembong

Banjir Rob Kembali Genangi Pemukiman Warga Pesisir Muara Gembong

Muaragembong, 14/01/2021 – Ratusan Rumah warga yang berada di wilayah kecamatan Muaragembong diterjang banjir pasanga laut (Rob) salahsatunya kampung muaragembong, RT 003 RW 001, Desa Pantai Mekar Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawabarat. Debit ketiggian air banjir yang menggenangi ratusan rumah warga antara 30 sampai 50 Cm.

Kondisi Banjir Rob Di kampung muragembong

Banjir rob saat ini adalah banjir perdana di tahun 2021, sebelumnya di tahun 2020 pun mengalami beberapa kali rob, bahkan debit air banjirnya cukup tinggi. Rob yang merendam dari kemarin mengakibatkan ratusan rumah warga terendam, namun warga masih tetap bertahan, karena ketinggian air dari terjarangan rob tersebut, masih belum membahayakan dan warga masih dapat beraktifitas secara normal.

“Sudah dua hari tempat tinggalnya terendam akibat rob laut muara gembong, kami warga masih bertahan karena air yang merendam hanya 30 sampai 50 centimeter,” papar Ujang Mahdi(50), salahsatu warga kampung muaragembong.

“Akibat banjir rob, karena tingginya gelombang air laut muara gembong,hanya membuat warga yang biasanya melaut,menghentikan untuk sementara karena demi keselamatan para warga juga yang beraktifitas nelayan” tambah Mahdi.

Sementara itu, Kepala Seksi Humas Polsek Muaragembong, Bripka Rohimah, yang sempat mendatangi lokasi banjir rob, memberikan himbauan agar warga yang terkana banjir rob untuk lebih barhati-hati terlebih banyak terdapat anak – anak kecil di tempat tersebut.

“Himbauan telah kita sampaikan kepada para warga korban banjir rob, yang rumahnya terendam,agar supaya tetap siaga,mengingat kondisi air terus mengalami kenaikan dan juga gelombang air laut muara gembong masih tinggi”ujar Bripka Rohimah.

“Kami juga tadi meminta warga untuk segera melapor ke mapolsek muara gembong maupun kecamatan muara gembong,apabila di perlukan bantuan,bila nantinya warga hendak mengungsi dari tempat tinggalnya yang terendam banjir air rob,” pungkas Rohimah.