Home ยป Pantai Bahagia dalam Nama

Pantai Bahagia dalam Nama

Patntaibahagia, 10/02/2021 – Di Kabupaten Bekasi wilayah terdampak luas banjir akibat luapan Citarum akan nampak di Desa Pantaibahagia yang hampir 80 % tergenang air.

Bertepatan dengan pasang laut yang mulai Minggu pagi datang, ditambah air kiriman dari aliran Sungai Citarum, serupa perut yang telah penuh tak mampu menampung luapan arus deras dari hulu.

Distribusi Karung dan Bambu ke titik lokasi tanggul jebol kampung Gobah

Beberapa titik rentan sudah nampak rembes nambak beberapa hari sebelumnya namun kiriman air sungai belum terlalu besar, namun debit air Citarum meningkat lagi ditambah intensitas hujan yang sulit dialihkan.

Hingga satu persatu titik kritis pun jebol pada sepanjang aliran sungai hingga mencapai minimal 10 titik menuju laut.

Distribusi Karung ke Warga Kampung Muarabendera

Upaya yang dilakukan warga hanya ‘goloran’ dengan memanfaatkan bahan yang ada di sekelilingnya tak begitu maksimal. Maka sangat dibutuhkan segera bahan untuk menopang infrastruktur turap.

Beberapa pihak sudah mulai mengirimkan bantuan untuk melakukan percepatan pengadaan infrastruktur berupa bambu, karung dan tambang dengan maksud membuat turap guna membendung laju air.

Seperti salah satunya Yayasan Samudera Indonesia Peduli yang telah mendonasikan 500 batang bambu, 1000 karung dan 50 tambang kepada Sayidin, BPD Desa Pantaibahagia pada Rabu (10/02) di lokasi terisolir sepanjang Kampung Gobah.

Berbarengan dengan penyerahan donasi dari GOW dan DP3A Kabupaten Bekasi berupa 1.000 karung di titik limpas sepanjang Citarum.

Semoga banjir makin surut dan membuat geliat kampung tangguh makin memiliki kekuatan serta menjadikan masyarakat berdaya luarbiasa.

Terimakasih para donatur ๐Ÿ™

Video Dokumentasi

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment